Sabtu, 12 Februari 2011

GATOTKACA SUPERHERO INDONESIA

Wayang adalah salah satu peninggalan nenek moyang berupa cerita epos yang juga berasal dari India yang telah berkembang seiring berkembangnya budaya serta sosial bangsa Indonesia. Ramayana, Mahabarata yang di dalamnya kita mengenal satu simbol kelompok putih yaitu Pendawa yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Dari sana berbagai cerita kehidupan kita bisa mengambil hikmah serta kaidah ilmu kehidupan dari cerita tersebut. Di sini kita semua kaum muda hendaknya tidak melupakan beberapa kisah tersebut. Dari salah satu cerita tersebut Bima mempunyai anak laki-laki perkasa yaitu Gatotkaca. Yang kita kenal kisahnya dia adalah sosok yang sakti mandraguna, otot kawat balung wesi ( Otot dari kawat, Tulang dari Besi ). Inilah yang banyak diangkat saat ini sebagai tokoh komik. Salah satu bentuk apresiasi para muda saat ini untuk tetap mengembangkan peninggalan nenek moyang tersebut. Kisah epos ini mungkin akan tetap bisa bercerita sebagai tokoh superhero yang mempunyai nilai positif untuk sebuah budaya Indonesia. Di sini Is berusaha meng-ekspresikannya utk mewujudkan hal itu dengan menjadikan Tokoh Superhero di Kontes Superhero oleh Stan Lee sebagai pembuat Tokoh Superhero Spiderman, FantasticFour dll. Sudah saatnya hal ini kita mau mendukung hal tersebut.

Vote Gatotkaca for Stan Lee's Superhero Contest!
(Stan Lee adalah creator Spiderman, FantasticFour dll)

Yuk dukung desain Gatotkaca dalam kompetisi 'Stan Lee Foundation's Create a Superhero contest', karya Is Yuniarto, komikus 'Garudayana', yang terinspirasi dari wayang kulit dan kisah Mahabharata.
Gatotkaca adalah salah satu superhero dalam dunia pewayangan yang terkenal dengan julukan 'Otot kawat-Tulang besi' jauh sebelum tradisi komik superhero amerika muncul.

Tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia sejak masa lampau telah memiliki imajinasi budaya populer tentang manusia super.
Support Gatotkaca to get global recognition!
Vote here: http://www.talenthouse.com/creativeinvites/preview/a121daf15bbc770f03da0a66237e3753/154
Masuk, lalu klik tombol biru disebelah kanan gambar.
Voting Periode: 10-18 February 2011